NutriSari Meraih Platinum Award di Indonesia Best Brand Award 2012

Share  

“Brand Challenge in the New World Era” menjadi tema penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2012. Saat ini tercatat 55 juta pengguna internet di Indonesia dan 80% diantaranya merupakan pengguna facebook

dan 35% merupakan pengguna twitter. Perubahan prilaku dari konsumen dalam menggunakan media komunikasi menjadi tantangan baru bagi para pemilik merek dalam mempertahankan mereknya sebagai pilihan utama dari konsumen.

Pada IBBA 2012, NutriSari mendapatkan platinum award untuk kategori minuman serbuk. Platinum Award ini diberikan karena NutriSari berhasil untuk mempertahankan penghargaan ini selama 10 tahun berturut – turut. Terdapat sebanyak 5 variabel yang diukur untuk menentukan nilai suatu merek yaitu Brand Awareness (popularitas merek), Satisfaction, Market Share dan Gain Index. Tahun 2012, NutriSari mendapatkan poin 49.5 untuk brand value-nya mengungguli marimas dan extrajoss di kategori yang sama.

Dengan pendekatan yang multivariabel tersebut akan ditemukan standar kekuatan merek yang universal, baku dan bisa mencerminkan kinerja merek yang sesungguhnya serta dapat dipertanggungjawabkan secara akademis.

IBBA 2012 merupakan ajang penghargaan di bidang Marketing dan Brand yang diadakan oleh Majalah Swa yang bekerja sama dengan Lembaga Marketing & Specialist Research (MARS) telah diadakan sejak tahun 2002 selama 11 kali berturut-turut di Indonesia. Survey tersebut dilakukan terhadap 5.257 responden di 7 kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makasr dan Banjarmasin yang telah berlangsung pada bulan Maret-Mei 2011.

Terima kasih atas kontribusi dan dukungan dari rekan-rekan semua sehingga NutriSari dapat meraih penghargaan sebagai merek terbaik ini. Semoga dalam tahun-tahun ke depan penghargaan ini dapat terus kita pertahankan bersama.